Antisipasi Penyebaran Nyamuk DBD, Desa Mulyoagung di Fogging NasDem

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Musim penghujan menyisakan masalah bagi warga kota utamanya sarang nyamuk yang berkembang sehingga NasDem melakukan program fogging (pengasapan) di Kelurahan Mulyoagung, Kecamatan Kota Bojonegoro , Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Program ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran nyamuk penyebab Demam Berdarah (DB) agar tidak menyerang warga, Rabu (30/01/2019).

Caleg NasDem Dapil Kota , Ferdian saat dikonfirmasi melalui aplikasi WA menyampaikan, program fogging dilakukan untuk mengantisipasi agar penyebaran nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit DB minimal dapat terkurangi.

“Jika sudah musim hujan banyak air yang tersumbat dan sarang nyamuk semakin nerkembang. Ini yang menyebabkan penyebaran DB semakin cepat. Dengan program fogging ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran penyakit DBD tersebut,” kata Caleg muda ini.

Dia jelaskan, sebelum menerapkan program pengasapan, NasDem sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintahan Desa setempat. “Ini murni permintaan masyarakat, ” tandasnya.

Untuk koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, sepertinya telah dilakukan oleh Pemdes. Tujuannya, agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Sementara Kades Mulyoagung, Sawiyono memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk olen NasDem ini.

“Semoga program fogging ini dapat bermanfaat bagi warga Mulyogaung khususnya dan masyarakat luas,” terangnya.

Perlu diketahui Program kerja NasDem akan segera melakukan fogging pada semua Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro sesuai dengan permintaan masyarakat pada wilayah masing-masing. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.