Populerkan Wisata Banyu Kuning Sebagai Hulu Geopark Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Lembaga Desa Wisata (Ladewi) , Desa Krondonan Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, mengelar acara Bedah Buku Desa Wisata Benteng NKRI, yang digelar di Wisata Banyu Kuning Krondonan dan dihadiri oleh Andi Yuwono Selaku Ketua Umum Asosiasi Desa Wisata Indonesia, Jum’at (26/1/19).

Menurut Ketua Lembaga Desa Wisata Desa Krondonan yang sekaligus Wakil Ketua Asidewi Kabupaten Bojonegoro,  Agus Ryan Silva bahwa bedah buku Benteng NKRI karya Asidewi dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa memiliki serta bangga dan kecintaan kepada desa sehingga untuk melakukan gerakan membangun desa maupun melakukan yang terbaik untuk desa dapat tumbuh didalam jiwa dan semangat generasi desa. 

“Berawal dari buku itu ada sebuah pesan untuk menumbuhkan kembali kecintaan kepada Desa dan berbuat sesuatu yang riil dari desa membangkitkan lagi semangat generasi,” Ungkap Agus Ryan Silva.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini serta upaya yang sudah dilakukan oleh pemuda desa Krondonan bersama masyarakat, pihaknya Berkomitmen membangun desa wisata krondonan bersama stake holder Desa Krondonan.

Selain itu mengangkat dan mempopulerkan obyek wisata banyu kuning sebagai hulu geopark Bojonegoro, karena banyu kuning krondonan ini merupakan peninggalan sejarah yang memang ada asli dari alam.

“Kita berharap dengan berbagai upaya dapat meningkatkan desa Wisata sebagai sarana pendidikan, pengetahuan dan juga sara liburan bagi masyarakat,” Pungkasnya. (Nik/sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.