Pelatihan & Pembinaan Pengelolaan Managemen BUMDes

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Keberadaan BUM Desa sangat potensial dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat pedesaan serta memberikan konstribusi nyata dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan Pemerintah Desa dan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) mampu menggali sekaligus mengeksplorasi sumber daya lokal yang dimiliki oleh desa.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan PADes, pada akhirnya BUM Desa akan mampu menjadi lembaga ekonomi desa yang profesional yang mendorong menuju desa mandiri, seperti yang disampaikan Pj. Sekda Bojonegoro Yayan Rohman AP. MM pada saat membuka acara Pelatihan dan Pembinaan Pengelolaan Managemen Badan Usaha Milik Desa Se Kabupaten Bojonegoro dia Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa pagi ini (28/11/2018)

Lebih lanjut, Yayan Rohman mengharapkan kegiatan pembinaan dan pelatihan pengelolaan administrasi keuangan BUMDES akan tercipta suasana kerja yang lebih nyaman serta produktif.

“Ini akan mendorong terciptanya keuangan yang lebig tertata dan lebih baik bagi BUMDes. Dalam pengembangan BUMDes, dibutuhkan keterampilan dan pengetahuan tentang bagaimana pencatatan pembukuan serta keuangan BUMDes, ” Kata Yayan.

Dikatakan juga oleh Yayan Rohman bahwa usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan baik dan optimal sekaligus terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat, upaya penanggulangan kemiskinan sekaligus peningkatan pendapatan asli daerah ( PADes ).

Acara yang digelar Dinas PMD kabupaten Bojonegoro rencananya dilaksanakan selama dua hari ini tanggal 28 s/d 29 Nopember 2018 terbagi dua angkatan yang diikuti kasi PMD Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, Ketua dan Bendahara Bum Desa se-Kabupaten Bojonegoro dengan tujuan meningkatkan kapasitas kelembagaan Bumdes dimasing-masing desa, sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan pereekonomian masyarakat desa. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.