Antisipasi Diabetes Mellitus, Fisip Unigoro Gelar Senam Diabetes

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Diabetes Mellitus menjadi salah satu penyakit yang menyumbang angka kematian cukup tinggi di Indonesia, maupun dunia.

Tak hanya menyerang usia tua, diabetes kini juga banyak menyerang usia produktif atau kaum pekerja, dengan ditandai tingginya gula darah atau di atas 125 mg/dL.

Dalam memperingati Hari Daiabetes Sedunia (World Diabetes Day) 2018, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bojonegoro bersama Paguyuban Wanita Unigoro dan Club Bojonegoro Meliwis Putih kemarin, Selasa (13/11) mengadakan kegiatan senam diabetes.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seratusan orang yang berasal dari dosen, mahasiswa dan karyawan di lingkup Universitas Bojonegoro.

Tak hanya senam diabetes, dalam kegiatan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan pencegahan diabetes tersebut juga ada pemeriksaan gula darah dan konsultasi diabetes.

“Kami ingin ikut andil mensosialisasikan bahaya penyakit diabetes ini, untuk itu FISIP Unigoro menggelar peringatan yang diselenggarakan di seluruh dunia ini untuk melawan penyakit diabetes dengan pola hidup sehat,” ujar Dr. Rupiarsieh, M.Si., Dekan FISIP Unigoro.

Pihaknya menambahkan, selain pencegahan, bagi yang sudah terkena penyakit ini diharapkan untuk sering melakukan kontrol agar mendapatkan pendampingan dan perawatan yang baik.

“Jadi kita semua harus peduli dengan penyakit ini, yang belum terkena harus mencegah dengan pola hidup sehat, yang sudah terkena harus sering melakukan kontrol,” imbuhnya.

Kegiatan senam diabetes dilaksanakandi aula rektorat Universitas Bojonegoro dan diikuti antusias oleh peserta yang didominasi wanita.

Kegiatan peringatan ini ke depan akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya, sebagai wujud kepedulian bersama dalam melawan diabetes. (Bim/lis).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.