Kecamatan Diharapkan memasukkan Anggaran Untuk Karang Taruna

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Wakil Bupati BoJonegoro Budi Irawanto menyampaikan bahwa untuk kedepan diharapkan kecamatan dalam penganggaran untuk bisa memasukkan anggaran untuk karangtaruna. Hal ini disampaikan saat Wabup pada sambutannya diacara pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Kedungadem dan Seminar Kepemudaan dengan mengambil tema “Pemuda Berdikari di Bidang Ekonomi. Acara yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Sabtu (3/11/18).

Disampaikan oleh pria yang akrab disapa Mas Waqan ini bahwa Karena dalam karangtaruna desa sudah masuk dalam APBDes. “Sehingga diharapkan karangtaruna kecamatan bisa memiliki anggaran sendiri,” jelas Mas Wawan.

Hal ini menurut Mas Wawan Karena tidak semua kecamatan memiliki Forum Karangtaruna kecamatan.
Dirinya juga menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik karena akan ada pemikihan legislatif, DPRD Kab/kota, DPRD Prov, DPR RI, DPD, serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Diharapkan karangtaruna, masyarakat kedungadem bisa menjaga kondusifitas selama proses pesta demokrasi negara kita. Selain itu untuk adik-adik Osis dan untuk semua sekarang sudah ada UU ITE, jadi ketika ada berita atau informasi harus dicermati dulu ini benar apa tidak, jangan langsung iku-ikutan untuk mengshare berita tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh oleh Camat Kedungadem, karangtaruna se kecamatan Kedungadem, serta jajaran muspika kecamatan kedungadem, Kepala desa se kecamatan Kedungadem, serta para Anggota OSIS.

Amin Thohari, selaku ketua Karang Taruna kecamatan Kedungadem menyampaikan bahwa karangtaruna sebagai wadah bagi para anak-anak muda untuk menggali potensi mereka.

“Di dalam program karang taruna diharapkan bisa mendorong anak muda untuk berpikiran luas dan juga berpikir kreatif lewat kegiatan yang diadakan dslam karang taruna,” terangnya.

Diharapkan kedepan karangtaruna kecamatan bisa mendapat anggaran sendiri, karena karangtaruna desa sudah memiliki anggaran sendiri, dengan ini kedepan karang taruna bisa memberi manfaat bagi anak muda.
(SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.