“Tangan Kreatif” Fakultas Ekonomi Unigoro Droping Air Bersih

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam 6 bulan terakhir kekeringan lahan dan krisis air bersih terjadi di beberapa wilayah di Bojonegoro, salah satunya di Kecamatan Ngraho. Hal ini membuat masyarakat di wilayah yang dilanda kekeringan dan krisis air tersebut kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Selasa (30/10/18).

Melihat kondisi tersebut Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro yang tergabung dalam “Tangan Kreatif” berempati untuk melakukan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan air bersih. Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan pada Jum’at (26/10) lalu tepatnya di Dukuh Tukbuntung Desa Nganti, Dukuh Sambiroyong Desa Sugihwaras dan Dukuh Ngirengan Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho. Kegiatan sosial tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat yang berbondong-bondong membawa jeriken, ember serta gayung untuk menampung air bersih yang disalurkan oleh para mahasiswa tersebut.

Ngadinan, salah satu warga Desa Nganti yang ikut menerima bantuan air bersih mengaku sangat terbantu dengan adanya penyaluran air bersih dari Universitas Bojonegoro ini.

“Kegiatan seperti ini (pemberian air bersih.red) kami harapkan dapat terus berjalan, misalnya dalam satu minggu sekali, karena bencana kemarau bukan hanya terjadi ditahun ini melainkan sudah berlangganan dari tahun ketahun,” katanya.

Sementara itu dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro, Hj. Retno Muslinawati, S.E., M.M., mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini diharapkan mampu membawa manfaat bagi masyarakat. Penyaluran air bersih tersebut juga dinilai sebagai salah satu cara untuk menggugah rasa kepedulian mahasiswa kepada masyarakat sebagai bentuk untuk merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi

“Kami harapkan untuk kegiatan sosial seperti ini bisa selalu ada, karena sebagai salah satu cara untuk memancing rasa kepedulian mahasisiwa kepada masyarakat, serta sebagai salah satu cara dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ucap Hj. Retno Muslinawati, S.E., M.M.

“Tangan Kreatif” Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro dalam kegiatan “Gerakan untuk Kemanusiaan” ini bekerjasama dengan pihak desa dan penyaluran air sendiri total sebanyak 4 tangki air bersih yang langsung disebar di titik-titik yang sudah ditentukan. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.