TMMD 2018 Kodim 0813 Bojonegoro Berikan Pelayanan KB KES 

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bojonegoro, bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan pelayanan KB KES di Balai Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Rabu (17/10).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI bersama Dinas P3AKB Bojonegoro dalam mendukung dan mensukseskan Program KB KES semester 2 Tahun 2018.

“Pelayanan KB KES oleh Dinas P3AKB Bojonegoro ini kebetulan dilaksanakan di Desa Kumpulrejo, dimana saat ini dilaksanakan kegiatan TMMD Imbangan oleh Kodim 0813 Bojonegoro,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kapten Musriyono, TNI senantiasa mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, salah satunya yaitu KB KES ini.

“Semoga melalui kegiatan pelayanan KB KES ini dapat menekan laju jumlah penduduk, mengedukasi pasangan muda, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Drs. Teguh Widodo dari Dinas P3AKB Bojonegoro, menyampaikan, melalui program KB KES semester 2 ini kita berusaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup, dan kesejahteraan masyarakat daerah.

“Melalui sinergitas antara Dinas P3AKB daerah dan Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) setempat, kita optimis program yang dicanangkan pemerintah ini akan mencapai hasil yang signifikan dan berimbas positif bagi masyarakat,” ujarnya.

“Di Desa Kumpulrejo ini juga dilaksanakan kegiatan TMMD Imbangan oleh Kodim 0813 Bojonegoro, dan mampu menyedot animo yang cukup besar bagi kalangan ibu-ibu peserta pelayanan KB KES kali ini. Inilah bukti sinergitas yang baik antara TNI dan Dinas P3AKB setempat,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, tercatat sebanyak 42 orang ibu-ibu peserta KB KES dari Desa Kumpulrejo dan sekitarnya, dengan rincian 39 orang melakukan pemasangan KB metode Implant dan 3 orang KB metode IUD. (SB /lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.