Waspada Narkoba, Satnarkoba Ingatkan Bahayanya Dikalangan Pelajar

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Semakin ganasnya penyebaran Narkoba di Indonesia, dan metambahnke kalangan pelajar, Satuan Reserse Narkoba P(Sat Reskoba) olres Bojonegoro kembali berikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada pelajar, kali ini yang mendapat giliran diberikan binluh yaitu siswa SMA PGRI Sumberrejo pada hari Senin (17/09/2018) pagi tadi.

Pemberian binluh sendiri dilakukan oleh Kanit II Sat Reskoba Iptu Hadi Waluyo dan Brigadir Eddy Kurniawan sebagai operator penyaji materi yang diikuti sebanyak 70 siswa dari SMA PGRI Sumberrejo.

Dalam materi yang disajikan, Iptu Hadi Waluyo memberikan materi mengenai pengertian narkoba, awal mula narkoba di Indonesia, sifat narkoba, efek narkoba, faktor penyebab pengguna narkoba, bagaimana cara menghindari narkoba, sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba, upaya pemerintah dlm menanggulangi narkoba di Indonesia dan upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus kedalam penyalahguna narkoba.

“Saat ini bahaya narkoba selain menyasar para pelajar, namun juga sudah masuk hingga ke desa”, pesan Iptu Hadi Waluyo kepada pelajar.

Usai memberikan materi, pemberian materi binluh dilanjutkan dengan tanya jawab seputar materi narkoba. (Zam/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.