DPRD Bojonegoro Gelar Rapat Paripurna Pembahasan P APBD 2018

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bojonegoro hari ini menggelar Sidang Paripurna untuk mendengarkan penyampaian Nota Keuangan Rancangan Perubahan Aggaran Pendapatan dan Belanja (P-APBD).

Disampaikan oleh Pj. Bupati Bojonegoro, Suprianto, dalam rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Bojoengoro. Dalam sambutannya Pj Bupati Bojonegoro, menyatakan bahwa sebagai mana telah diketahui bersama, berbagai kebijakan umum terkait APBD, baik yang menyangkut pendapatan, belanja maupun pembiayaan telah ditetapkan dalam Perda Nomor 14 Tahun 2017, tentenag Anggaran Prndapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bojonegoro, Tahun 2018, yang sedang dan akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2018. Senin (17/09/18).

“Selanjutnya, karena dalam pelaksanaannya diperlukan adanya penyusaian terhadap terget pendapatan, alokasi belanja dan pembiayaan yang menyebabkan mengapa perubahan APBD Tahun 2018 harus dilakukan. Kiranya dengan kondisi tersebut dan sisa waktu efektif yang maksimal hanya 3 bulan, maka kami berharap pembahasan dan persetujuan perubahan APBD tahun 2018 yang saya ajukan ini dapat segera dilakukan dan disetujui?” Katanya.

Pj Bupati dalam kesempatan ini juga menyampaikan Nota keuangan Rancangan Perubahab Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bojonegoro tahin anggaran 2018 yang telah disusun secara sistematik.

“Perubahan APBD pada hakekatnya merupakan penyesuaian kebijakan seiring dengan perubahan kondisi dan asumsi tahun berjalan,” ujarnya.

Menurutnya,perubahan APBD bukan suatu hal yang mutlak yang harus dilakukan. Namun demikian tetap menjadi opsi penting dalam pengelolaan keuangan daerah dalam rangka pencapaian target kinerja yang ditetapkan, sekaligus juga menjadi solusi dalam menyikapi tuntutan perubahan, baik yang menyangkut kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Kabupaten.

“Penyusunan nota keuangan ini adalah dimaksudkan sebagai media untuk memberikan gambaran terkait berbagai penyesuaian kebijakan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2017, baik terhadap perubahan pada sisi pendapatan, belanja maupun sisi pembiayaannya,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.