53 PNS di Bojonegoeo Terima SK Purna Tugas

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebanyak 53 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Tugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 September 2018 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima Surat Keputusan (SK) Purna Tugas di Partnership Room lantai 4 Pemkab Bojonegoro, Rabu (5/9/2018).

Penyerahan SK Purna Tugas oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rohman AP MM dilakukan secara simbolis kepada 2 orang perwakian PNS Purna Tugas, dan di dampimgi oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen Surabaya serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Drs Zainuddin MM menyampaikan, bahwa kegiatan ini selain ditujukan untuk penyerahan SK purna tugas, juga dimaksudkan untuk menjalin dan menjaga persaudaraan dan silaturrahmi antara PNS yang purna tugas dan PNS yang masih aktif.

“Serta untuk menunjukkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat, termasuk kepada PNS Purna Tugas,” katanya.

Sebanyak 53 PNS purna tugas meliputi 2 orang pejabat struktural eselon III, yakni Sekretaris Kecamatan Kanor Agus Subagyo S Sos dan Sekretaris Kecamatan Padangan Drs Suyadi Raswono M Pd. 6 orang pejabat struktural eselon IV.

Lalu, 32 orang Kepala Sekolah dan Guru, 1 orang Penjaga Sekolah, 1 orang Bidan Penyelia, 1 orang penyuluh pertanian, 2 orang staf UPT Pendidikan Wilayah II dan VI , 1 Staf Puskesmas Trucuk , Serta 7 orang pejabat fungsional umum/Staf .

Sementara itu, perwakilan PNS Purna Tugas Drs Suyadi Raswono MPd mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah membimbing selama mengabdi di Kabupaten Bojonegoro kurang lebih 30 tahun.

“Serta mohon maaf, apabila dalam menjalankan tugas kami memiliki kesalahan dan keterlambatan dalam bentuk apapun,” kata Drs Suyadi Raswono MPd.

Khairul Rasidi, selaku Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen Surabaya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PNS Purna Tugas yang sudah memasuki masa purna tugas. Selain itu, uang tabungan hari tua sudah dibayarkan ke masing-masing rekening bapak/ibu purna tugas dengan tepat waktu.

Hal ini merupakan parameter keberhasilan PT Taspen dalam melayani. PT Taspen tidak bisa untuk ke seluruh kabupaten dalam melayani. Sehingga menggunakan mitra bayar. Karena itu, bisa memilih mitra yang dianggap memiliki pelayanan baik.

Pj Sekretaris Daerah, Yayan Rohman AP MM membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Bojonegoro yang menyampaikan turut berbahagia dan bangga kepada bapak/ibu purna tugas yang telah menerima SK purna tugas dan telah mengabdi untuk Kabupaten Bojonegoro.

“Aparat negara dipandang sebagai figur panutan bagi masyarakat, oleh karena itu setiap langkah yang dilakukan harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Setelah memasuki masa pensiun PNS purna tugas sudah tidak terikat lagi dengan aturan. Sehingga, bisa melakukan hal-hal yang disukai, yang bermanfaat, atau bahkan tetap mengabdikan diri pada masyarakat.

“Selamat kepada PNS purna tugas yang telah lulus dan lolos, karena memasuki masa pensiun adalah suatu kehormatan. Semoga PNS Purna tugas bisa sehat dan menikmati masa pensiun bersama keluarga,” pungkasnya. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.