Rakor BKP, Ada Wacana Festival Pencak Silat Bojonegoro

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH M Si mengajak seluruh pengurus BKP dan pendekar dari seluruh perguruan pencak silat untuk bersama Polri menjadi diri sendiri dan organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres saat Rapat Koordinasi (Rakor) Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di Aula Mliwis Putih Jum’at (24/8/2018) kemarin pukul 14.00 WIB.

Rakor digelar dalam rangka meningkatkan peran perguruan Pencak Silat dan Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas. Dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Para Kapolsek Jajaran serta Ketua Umum BKP dan pengurus BPK dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan.

“Mari kita bersama-sama berbuat kebaikan agar masyarakat bisa merasakan kebaikan itu atas keberadaan kita,” ajak Kapolres.

Merujuk tema besar HUT RI ke 73 yaitu ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’, Kapolres berharap, bisa menjadi elemen prestasi bangsa dan kedepanya dapat menghidupkan sportifitas Olah Raga serta dapat mengharumkan nama perguruan, Kabupaten Bojonegoro, dan angsa Indonesia.

Adanya perbedaan di setiap perguruan, lalu dibentuk Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) menjadi peluang kreatifitas untuk mebuat jurus-jurus baru dan kreasi baru.

“Selalu gelorakan kesatuan, kreatifitas Bojonegoro Kampung Pesilat tidak hanya tingkat kecamatan dan kabupaten tetapi sampai tingkat desa,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Ketua umum BKP Kabupaten Bojonegoro Wahyu Subagdiono, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa BKP dibentuk sebagai pembantu Kamtibmas oleh Polres Bojonegoro.

Terbukti keberadaan BKP dapat mengurangi dan menekan kriminalitas antar perguruan pencak silat di masyarakat. Selain itu, juga berterima kasih dimitrakan dengan Polri karena para pesilat yang berada di pedesaan menjadi lebih dekat dengan Polri.

“Adanya Rakor ini, kami berharap setiap perguruan dapat menyumbangkan 2 jurusnya agar nanti digabungkan bersama-sama menjadi jurus BKP yang lebih indah dan menarik,” kata Wahyu.

Usai sambutan dari Kapolres Bojonegoro dan Ketua umum BKP Bojonegoro, acara dilanjutkan pemaparan gambaran Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro jelang Pemilu 2019 oleh Kasat Intelkam Polres Bojonegoro.

Serta pemaparan Sekretaris BKP Bojonegoro, Sasmito Anggoro, tentang wacana event festival para pesilat di Kabupaten Bojonegoro ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.