Masyarakat Tanjungharjo Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Ratusan warga Desa Tanjungharjo kecamatan Kapas, Bojonegoro, besama mahasiswa KKN Universitas Bojonegoro (UNIGORO) menggelar Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hut Ri ke 73 di Lapangan Dukuh Karang, Desa Tanjungharjo. Jum’at (17/08/2018)

Dalam upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih ini pemerintah desa Tanjungharjo melibatkan Lembaga pendidikan mulai SD,Mi, MTS, MA, organisasi perguruan pencak silat, komunitas seduluran warga Tanjungharjo dan warga desa Tanjungharjo.

Dalam upacara ini yang Bertindak sebagai inspektur upacara langsung oleh kepala desa Tanjungharjo Suyono.

Usai upacara ditemui SuaraBojonegoro.com, Suyono mengaku senang dengan semangat dan antusias warga untuk mengikuti upacara kemerdekaan Indonesia yang Ke 73, meski hanya di lapangan yang sederhana. Suyono berharap perayaan tersebut wajib dilakukan di setiap tahun kedepannya.

“kami berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan untuk memupuk kembali semangat nasionalisme yang mulai terkikis seiring perkembanganya zaman” Ungkap Suyono

Sementara ketua karang taruna desa Tanjungharjo M. Fahrur Rozi kepada media mengatakan upacara ini bukan seremonial semata.

Dikatakan juga bahwa Upacara dalam rangka HUT RI ke 73 bisa menjadi ajang silaturrahim antar pemuda dan masyarakat, Serta menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme para pemuda dan masyarakat dan bisa menghargai jasa- jasa para pahlawan pendahulu.

“kita dan tentunya kita para pemuda bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yang mendahului kita agar menjadi pemuda yang kreatif, Produktif dan Inovatif,” Pungkas M. Fahrur Rozi. (Zam/Red)

Kontributor : Zamroni
Editor : Sasmito

No More Posts Available.

No more pages to load.