Di Sukosewu, 3 Ton Gabah Hangus Terbakar

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kebakaran hebat terjadi di Desa Sumberrejo Kidul, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, dan menghanguskan 3 rumah, dan menghanguskan 3 ton gabah yang berada didalam rumah yang terbakar tersebut, Sabtu (11/8/18).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 07.30 WB, menghanguskan tiga Rumah warha Dusun Kalisat, Desa Sumberrejo Kidul diantaranya adalah rumah milik Malik (48), Yang menghanguskan sebuah Rumah, 1 ekor sapi seharga Rp15 juta, gabah 2 ton surat surat penting perabot rumah tangga, sepeda motor satria, sepeda gunung, kayu rangka atas akan digunakan rehab rumah dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta.

Kemudian kedua adalah rumah milik Jasman (70) berupa Gabah 1 ton dan perabot rumah tangga, Kayu jati yang akan digunakan unt rehab rumah dengannkerugian Rp 100 juta.

Selain itu adalah rumah milik Muntholih (45) dengan kerugian rumah rusak ringan reng usuk terbakar sebagian.

Menurut Sukirno, Kasi Penanggulangan Bencana mengatakan bahwa petugas setelah mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kejadian dan api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam Kebakaran bersama BPBD pada pukul 09.45.

Sebelumnya warga berusaha memadamkan api dengan cara tradisional namun karena besarnya api sulit untuk dipadamkan dan akhirnya api dapat padam setelah ditaklukkan oleh Petugas Damkar.

“dugaan sementara adalah api berasal dari konsleting arus pendek listrik,” Jelas Sukirno.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun petugas masih melakukan penyelidikan penyebab utama akibat kebakaran tersebut. (SAS)

Seporter: Sasmito

No More Posts Available.

No more pages to load.