Perenang Blora Kibarkan Merah Putih di Thailand

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM, BLORA- Bendera merah putih berkibar di kejuaraan International Thailand Sport Game 2018 di Thailand, Senin (6/8). Itu setelah perenang Blora, Tito Laksono Yudhoseno, mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di ajang olahraga yang diikuti atlet pelajar dari negera-negara di Asia Tenggara. Tito meraih emas di cabang renang di nomor 50 meter gaya dada putra. ‘’Alhamdulillah hari ini Tito mendapat satu emas,’’ ujar Sudarto, ayah Tito.
Sudarto menerima informasi langsung keberhasilan anaknya itu dari whatsapp (WA) yang dikirim sang anak. Foto-foto pengalungan medali emas juga dikirim Tito kepada ayahnya melalui aplikasi WA tersebut. ‘’Berarti sudah dua medali yang diraih Tito. Sabtu lalu dia mendapat perunggu di nomor 100 meter gaya dada putra,’’ kata Sudarto.

Kejuaraan International Thailand Sport Game 2018 di Thailand berlangsung sejak Sabtu (4/8) dan berakhir Selasa (7/8). Menurut Sudarto, masih ada kesempatan bagi Tito menambah perbendaharaan medalinya. ‘’Dia masih akan berlaga di nomor 50 meter gaya bebas. Sedangkan di nomor 50 meter gaya kupu-kupu, Tito finis di urutan keempat,’’ tandas Sudarto.

Di event yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga tersebut, Tito turun di empat nomor. Yakni 100 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas. Keempat nomor tersebut merupakan nomor spesialisasi siswa kelas XII Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta tersebut. Keempat nomor itu juga akan diikuti Tito di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, 19-26 Oktober di Solo. Tito merupakan satu-satu perenang Blora yang lolos kualifikasi Porprov.

Kembali ke arena renang di kejuaraan International Thailand Sport Game 2018 di Thailand, satu keping medali emas yang diraih Tito diperolehnya setelah menyingkirkan dua atlet Thailand dan Malaysia yang Sabtu lalu mengalahkannya. Atlet tuan rumah Thailand tersebut Sabtu lalu meraih emas di nomor 100 meter gaya dada. Sedangkan perenang Malaysia mendapat perak. Adapun Tito memperoleh perunggu. Ketiganya kembali bertarung di nomor 50 meter gaya dada, kemarin, bersama lima perenang lainnya dari sejumlah negara di Asia Tenggara. Hasilnya, Tito berhasil membalas kekalahannya. Tito merebut emas. Sedangkan atlet Thailand dan Malaysia meraih perak dan perunggu. (lis/Oni)

 

Foto: RAIH EMAS: Dibalut bendera merah putih, perenang Blora, Tito Laksono Yudhoseno (tengah, belakang), menerima pengalungan medali emas di kejuaraan International Thailand Sport Game 2018 di Thailand, Senin (6/8).

No More Posts Available.

No more pages to load.