Dua Rumah Warga Banjarejo – Sumberrejo Terbakar

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dua rumah yang terletak di Dusun Nglinggo, Desa Banjarejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, hangus terbakar dilalap si ago merah. Diduga Kebakaran yang diakibatkan karena adanya hubungan arus pendek listrik. Adapun akibat kebakaran pada dini hari Pukul 02.20 WIB ini mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta. Selasa (07/08/18).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, pemilik kedua rumah tersebut diantaranya adalah Sumani (45) dengan di taksir mengalami kerugian Rp250 juta. Kerugian tersebut meliputi rumah utama berukuran 6×11, ruang dapur berukuran 10×10, mobil Picup tahun 78, selep keliling sepeda motor Revo, sepeda gunung, Kacang ijo 1 ton , gabah 4.5 ton sertifikat tanah, ijazah ,
perabot rumah tangga meliputi almari, dipan dan lain-lain.

Sedangkan rumah ke dua milik Sujito (56) di taksir mengalami kerugian mencapai Rp175 juta. Kerugian tersebut meliputi rumah dan dapur ukuran 8×13 dan rangka bawah dan atas kayu jati calon rumah serta perabot rumah tangga.

“Kebakaran diakibatkan konsleting listrik dari rumah Sumani yang menyambar oli bekas dan bensin. Selanjutnya merembet ke rumah sujito.
Kebakaran cepat membesar diakibatkan angin bertiup kencang dan rumah terbuat dari kayu,” kata Kasi Operasi, Dinas Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

Sukirno, menyatakan bahwa petugas pemadam kebakaran Pos Baureno, menerima laporan pada Pukul 02.59 WIB, dengan mengerahkan 7 unit mobil Damkar dari P9s Baureno, Kota, dan Kedungadem, serta mengerahkan 17 personil pemadam kebakaran api dapat dijinakkan pada Pukul 06.07 WIB.

“Kami mengerahkan 5 unit mobil damkar dari pos Baureno 2 unit Pos, kota 2 unit, Pos kedungadem 1 unit dengan 17 personil,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.