25 & 2 Remaja Bojonegoro Masuk Bintara Dan Akpol 2018

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si mmelalui rilisnya pada hari Senin (06/08/2018) pagi menguncapkan selamat kepada peserta yang lulus seleksi penerimaan Polri 2018 dari Kabupaten Bojonegoro baik yang mengikuti seleksi dari Jalur Bintara mauapun Akpol. Selain mengucapkan selamat kepada peserta yang ikut seleksi, Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para orang tau yang anak-anaknya telah dinyatakan lulus seleksi serta meminta bantuan doa serta dukungan agar bisa menyelesaikan pendidikan hingga selesai nanti dilantik menjadi anggota Polri.

“Selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri”, ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga mengungkapkan bahwa banyaknya peserta seleksi yang lulus di panitia daerah Jawa Timur dari Kabupaten Bojonegoro yaitu 25 untuk Bintara Polri dan 2 orang untuk Akpol dari sebagian besar keluarga yang menurut data statistik merupakan dari keluarga yang biasa saja taraf ekonominya. Dari realita yang ada yaitu dari keluarga dari taraf ekonomi yang biasa saja yang lulus seleksi, Kapolres menegaskan bahwa penerimaan Polri saat ini benar-benar bersih dan transparan dengan melibatkan pihak luar Polri sebagai pengawas penerimaan.

“Polri berkomitmen bersih dan transparan pada penerimaan anggota Polri sebagai investasi Polri dimasa depan yang lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, imbuh Kapolres.

Perlu diketahui bersama bahwa dalam seleksi penerimaan anggota Polri 2018, panitia daerah Jawa Timur diberikan kuota 285 untuk anggota Polki yang akan di didik di Lembaga pendidikan di 6 daerah di Indonesia, sementara dari Bojonegoro yang lulus sebanyak 22 Polki. Sedangkan untuk kuato 15 Polwan yang akan di didik di Sepolwan, dari Bojonegoro 3 orang yang lulus.

“Sementara untuk peserta Akpol dari Bojonegoro yang lolos seleksi sebanyak 2 orang”, pungkas Kapolres. (Zam/Lis)

 

Kontributor: Zamroni

No More Posts Available.

No more pages to load.