“Anak Indonesia Anak Genius” Oleh UKM K Unigoro

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Kependudukan (UKM K) Universitas Bojonegoro memperingati Hari Anak Nasional yang bertema “Anak Indonesia Anak Genius” dengan menggalakkan Gerakan 1821.

Gerakan 1821 adalah gerakan yang menghimbau para orang tua untuk mematikan handphoneatau gadget pada jam tertentu, yaitu dari jam 18.00-21.00 untuk menemani anak 3B (Berjamaah, Belajar, Bicara).

Kegiatan ini berlangsung di Alun-Alun Bojonegoro bersamaan dengan Car Free Day pada Minggu (22/7/2018), anggota UKM Kependudukan membagikan stiker dan melakukan aksi turun langsung ke jalan (orasi) untuk mengajak para orang tua mensukseskan gerakan tersebut.

“Anak adalah aset bangsa yang harus dijaga dan diperhatikan, terutama perhatian dari orang tuanya. Tetapi, pada era milenial ini kebanyakan orang tua justru sibuk dengan urusannya sendiri, sibuk dengan hanphone atau gadgetnya, sehingga melupakan tanggung jawabnya untuk sekedar quality time bersama keluarga terutama dengan anaknya,” ujar Samsul Arifin selaku Ketua UKM Kependudukan.

Arifin menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman para orang tua untuk selalu menemani dan memberikan perhatian kepada anak-anaknya, sehingga anak Indonesia bisa menjadi generasi yang genius. (Nik/lis).

No More Posts Available.

No more pages to load.