Lukman Wafi: Prorprov Tetap Dilaksanakan 2019 Mendatang

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Sempat beredar isu jika perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) digelar tahun 2018 ini. Namun, secara tegas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Lukman Wafi, mengatakan bahwa Porprov bakal digelar tahun 2019 mendatang.

Lukman menjelaskan, isu tersebut beredar disebabkan, jika Porprov digelar tahun 2019 maka dinilai terlalu lama dan para atlet kehilangan momentum pertandingan. Akan tetapi, pihak Provinsi tetap akan menggelar pada tahun 2019 mendatang

“Kalau ada perubahan pasti ada pemberitahuan,” katanya kepada SuaraBojonegoro.com, Kamis (19/7/2018).

Ia menuturkan, jika sebagian besar Provinsi di Indonesia, pelaksanaan Porprov memang digelar dua tahunan sekali. Akan tetapi, sejak tahun 2015 yang lalu, Gubernur Jawa Timur memutuskan agar pelaksanaan Porprov digelar empat tahun sekali.

“Sehingga, kali ini jatuh di tahun 2019, alasannya agar tidak terlalu mendadak,” ucap Lukman Wafi.

Untuk memaksimalkan perolehan medali diajang Porpov tersebut, Lukman Wafi menegaskan, bahwa KONI Bojonegoro telah mempersiapkan program Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab).

Seperti diiketahui, dalam Porprov 2019 mendatang Kabupaten Bojonegoro akan menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Tuban dan Lamongan. Sebagai tuan rumah, Lukman Wafi mengaku, hingga saat ini persiapan Kabupaten Bojonegoro sudah mencapai 80 persen.

“Atletnya sudah kita persiapkan dengan matang, sedangkan untuk tuan rumah, kita juga sudah siap kira-kira 80 persen. Mulai dari penginapan, makanan dan lain-lain,” pungkasnya. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.