Komisi C DPRD Minta Awasi MPLS dari Kegiatan Tak Bermanfaat

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Komisi C DPRD Bojonegoro berharap agar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai tingkar SMP/Mts dan SMA/SMK/MA diisi dengan kegiatan sesuai aturan Mendiknas dan kegiatan bermanfat. Serta tidak ada perploncoan yang mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi mengatakan, bahwa perploncoan memang sudah tidak perlu lagi. Biasanya perploncoan oleh siswa senior terhadap siswa baru. Sehingga dengan hal tersebut bisa berdampak bullying atau intimidasi bagi siswa baru.

“Dampaknya bisa terjadi pada psikologi anak, dan kita serta masyarakat akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan MPLS,” kata Sally kepada SuaraBojonegoro.com, Selasa (17/7/2018).

Sally meminta kepada pihak sekolah jika melibatkan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) agar tetap didampingi pihak guru yang sekaligus bisa mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS.

Sampai saat ini, belum ada laporan dari masyarakat terhadap kegiatan MPLS yang mengadakan perploncoan terhadap siswa baru.

“MPLS sebaiknya diisi dengan kegaitan yang memang bermanfaat mendidik dan memberikan peluang berfikir bagi calon siswa baru,” pungkas politisi asal Partai Gerindra ini. (zam/lis)

 

Kontributor: Zamroni

No More Posts Available.

No more pages to load.