Kreatif, Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian bersama dengan Himpunan Mahasiswa Agri Bisnis Univertsitas Bojonegoro, pada Minggu (8/7/2018) mengadakan kegiatan jualan hasil olahan pertanian.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Alun-alun Bojonegoro, tepatnya pada saat kegiatan Car Free Day (CFD) berlangsung.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Sugiyanto, MM, megatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu yang diharapkan dapat memperkuat rasa kekeluargaan antar mahasiswa di Fakultas Pertanian,

“Saya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan positif ini, selain dapat menjadi pembelajaran kemandirian mahasiswa, kegiatan ini juga bisa lebih meningkatkan rasa kekeluargaan mahasiswa Fakultas Pertanian agar lebih harmonis,” ujarnya.

Beberapa item olahan hasil pertanian yang dijual di kegiatan CFD yakni, kedelai, beras hitam, kacang ijo, dan ketan yang kemudian diolah menjadi bubur. Bubur tersebut diberi nama Bubur JOKIR yang merupakan kepanjangan dari Bubur Kacang Ijo dan Ketan Ireng.

Ketua BEM Fakultas Pertanian, Ilham Muchtar As’ari, mengharapkan agar kegiatan jualan ini bisa konsisten dilakukan oleh para mahasiswa di Fakultas Pertanian.

“Harapan saya semoga kegiatan rutinan tersebut bisa terus berjalan dan bisa menumbuhkan jika kewirausahan bagi teman-teman pengurus baik di dalam BEM Faperta maupun HIMA Agri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan aktif berkegiatan rutin ini, kedepannya diharap dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan dan kekeluargaan yang menjadikan Faperta menjadi lebih Kreatif, Inovatif, transparansi, dan Akutable. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.