Makan Suara Rakyat, Dan Menyiapkan Hadiah

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Tempat Pemungutan Suara (TPS) di TPS 003 RT13/RW01, Desa Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro, ini cukup unik dari TPS yang lain. Pasalnya di TPS tersebut panitia Pemugutan suara menghias TPS nya dengan mengambil tema Ikan Hiu. Hal tersebut untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. Rabu (27/06/18).

Suyanto, Ketua TPS menuturkan selain menghias TPS dengan menggunakan pernak pernik Ikan Hiu, panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah. Dirinya menuturkan dengan menggunakan tema ikan Hiu ini melambangkan bahwa ikan Hiu adalah hewan yang memakan ikan-ikan kecil.

“Begitu juga kami yang akan memakan suara masyarakat sebanyak mungkin,” katanya.

Suyanto, menegaskan hingga pukul 11.30 WIB ini jumlah pemilih sudah mencapai 75 persen dari 852 hak pilih suara. Pihak panitia menargetkan di Pilkada tahun 2018 ini pihaknya menargetkan hak pilih 85 persen dari hak pilih.

“Kalau 90 atau 100 persen tentu tidak bisa, karena warga kami ada yang berada di luar kota bahkan luar jawa,” ujarnya.

Sementara itu Wiwit, waega setempat mengaku senag dan bangga dengan TPS ditempatnya tersebut. Pasalnya selain tempatnya yang unik di TPS tersebut para panitia pemungutan suaranya pun juga dilengkapi dengan tema yang sama.

“Unik, selain TPS nya panitianya pun juga menggunakan pernak pernik yang unik,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter: Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.