Jelang Lebaran, Ratusan KPM Kecamatan Kapas Terima Pencairan PKH

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Validasi tahap 2 tahun 2017 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro ahirnya cair menjelang lebaran Senin (04/6/2018), pencairannya di pusatkan di kantor Desa Wedi Kecamatan Kapas di mulai pukul 08.00 WIB selesai pukul 11.15 WIB.

Menurut Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Kapas Pramuji Setyawan, KPM PKH Validasi Tahap 2 tahun 2018 ada sebanyak 227 KPM dengan rincian Desa Wedi 63, Desa Bendo 76, Desa Tanjungharjo 88 dengan nilai 1 juta namun oleh bank di cairkan awal 500 ribu untuk mempermudah pencairan dengan berbagai pertimbangan di pusatkan di Kantor Desa Wedi

“Alhamdulillah Ahirnya cair, apalagi ini bertepatan dengan pendaftaran sekolah dan kenaikan kelas tahun ajaran baru,” pungkasnya sambil tersenyum.

Di lokasi pencairan, tampak ratusan KPM menunggu giliran di sebut namanya dengan pelayanan yang cepat dari petugas bank dan kesigapan dari para pendamping PKH Kecamatan Kapas pelaksanaan pencairan berjalan dengan lancar dan sesuai yang di jadualkan.

“Ada beberapa nama yang tidak sesuai KTP namun sudah kami siapkan surat keterangan jauh hari,” jelas Yuni Usnul Ali Pendamping PKH Wilayah Desa Tanjungharjo dan Tapelan.

Salah satu KPM PKH Hasil validasi tahap 2 tahun 2018 Mutazam menjelaskan, dengan cairnya dana PKH ini mengaku bersyukur “Saya bersukur dapat PKH sekarang bisa membnatu meringankan beban membiayai anak sekolah,” pungkasnya dengan logat jawa.

Dalam kesempatan ini pula hadir Koordinator Kabupaten yakni Yossi Wicaksono dan Sulisyowati memastikan berlangsungnya bercairan berjalan dengan aman dan lancar, selain itu sejumlah Pendaping PKH dari Luar Kecamatan Kapas juga hadir untuk membantu jalannya pencairan tersebut sebagai bentuk solidaritas antar pendamping PKH. (lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.