Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Yang Disampaikan Pj Bupati Bojonegoro

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 di jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berlangsung khidmat di halaman tribun alun-alun Bojonegoro, Jumat (01/6/2018) pagi.

Upacara hari lahir Pancasila tahun 2018 ini diikuti oleh seluruh jajaran forpimda, Kajari Bojonegoro, Anggota Dewan Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro.

Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto SH MH bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya membacakan amanat Presiden RI Jokowidodo menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat.

Momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah, terus mengamalkan warisan mulia dari founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

“Semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama, juga merupakan sebuah keharusan. Harus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian, welas asih, dan saling menghargai dengan penuh empati,” katanya.

Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi.

“Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” imbuhnya. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.