Polda Jatim Dalami Kasus Putusnya Jembatan Widang-Babat

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kepolisian Daerah Jawa Timur hingga kini masih mendalami kasus putusnya jembatan penghubung antara Kecamatan Widang Tuban dengan Kecamatan Babat Lamongan beberapa minggu lalu.

“Sampai saat ini, belum dapat menetapkan tersangka musibah yang mengakibatkan satu orang meniggal itu, kami masih dalami,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan.

Ia mengaku masih mendalami penyebab robohnya jembatan penghubung Kecamatan Widang Tuban dengan Kecamatan Babat Lamongan itu apakah dikarenakan usia jembatan yang sudah tua ataukah ada faktor-faktor lain.

“Karena, sebelum kejadian ada beban yang bermuatan sekitar 150 ton,” bebernya.

Selain itu, Kapolda telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera mengaudit jembatan yang sudah tidak layak. Hal ini dimaksutkan untuk mencegah hal serupa.

Jika dalam audit ditemukan, lanjutnya, maka pihaknya memerintahkan untuk berkoordinasi dengan dinas perhubungan. Kemudian melalui kepala daerah perlu memberanikan atensi kepada pihak yang bertanggungjawab atau ke kementerian.

“Jangan tunggu jatuh baru dibenahi, jangan sampai kejadian yang jembatan ambruk kemarin terulang kembali,” pungkasnya. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.