Bentuk Karakter Pandega Sebagai Sarana Komunikasi

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sebanyak 19 Mahasiswa Universitas Bojonegoro mengikuti perkemahan di pantai Mangrove Kabupaten Tuban, Sabtu hingga Minggu (22/04/18).

Perkemahan tersebut diikuti oleh beberapa kampus yang tergabung dalam racana Pramuka se Bojonegoro. Total peserta dalam kegiatan kemah ini mencapai 80 orang yang terdiri dari peserta, DKC, dan tamu undangan.

Ketua panitia kegiatan, Deden Setyo Utomo menjelaskan, tujuan diadakannya acara perkemahan adalah untuk menjalin dan mempererat talisilaturahmi, serta membentuk karakter pendega yang sesungguhnya sebagai sarana komunikasi atau bertukarpikiran yang belum diketahui antar kampus di bidang kepramukaan.

Handhis Firmansyah, salah satu peserta kegiatan mengatakan, UKM Pramuka dapat menjadi wadah untuk membentuk kepribadian dari para anggotanya, sehingga perlu untuk terus aktif dalam berkegiatan.

“Di dalam pramuka pastinya kita diajarkan untuk bersifat mandiri, dan itu sangat berguna bagi mahasiswa sebagai wadah mereka berproses dalam kehidupannya untuk membentuk kepribadian diri secara keseluruhan,“ ujarnya.

Ia menambahkan, selain memperoleh pelajaran di kampus, di dalam UKM Pramuka juga mengajarkan bagian-bagian terpenting dalam bidang eksternal untuk menjadikan seorang
mahasiswa yang memiliki keahlian khusus. (lis/nik)

Reporter : Tata Monika

No More Posts Available.

No more pages to load.