Percepat Kemajuan, UNUGIRI Teken MoU dengan 40 Universitas Taiwan

oleh -
oleh
FOTO: Rektor UNUGIRI Bojonegoro, Dr. H.M. Ridlwan Hambali, (dua dari kiri) saat meneken MoU dengan Rektor Asia University.

SUARABOJONEGORO.COM – UNUGIRI Bojonegoro menunjukkan tekadnya melakukan percepatan kemajuan menjadi Universitas nomor satu di Kabupaten Bojonegoro dengan lawatannya ke Taiwan.

Selama 12 April hingga 18 April 2018, Rektor UNUGIRI Bojonegoro, Dr H M Ridlwan Hambali, mengunjungi beberapa Universitas di Taiwan dalam rangka inisiasi kerjasama atau teken kontrak tingkat Universitas.

“Ada sebanyak 40 Universitas di Taiwan yang siap bekerjasama dengan UNUGIRI Bojonegoro dalam Memorandum of Understanding (MoU),” kata Rektor UNUGIRI, Dr H M Ridlwan Hambali.

Universitas tersebut, terdiri dari Universitas yang memiliki fokus keilmuan yang sama dengan UNUGIRI Bojonegoro. Seperti, Chia Nan University of Pharmacy & Science, Central Taiwan University of Science & Technology, National Taichung University of Education, serta banyak universitas lainnya.

Strategi ini dilakukan, dalam upaya Internasionalisasi kampus dan memfasilitasi pengembangan budaya pendidikan sivitas kampus serta mendorong kekayaan intelektual kehidupan kampus. Ada setidaknya empat poin isi dari MoU tersebut, diantaranya, program peningkatan kualitas dosen (Faculty Mobility Program).

Lalu, program peningkatan kualitas Mahasiswa (Student Mobility Program). Kerjasama riset, pengajaran, dan perjanjian (Collaborative Research, Teaching, and Engagement) dan program kerjasama pendidikan lainnya (Other Mutually Agreed Upon Educational Programs).

Kedua belah institusi, telah sepakat dan memiliki tujuan yang sama untuk melangkah bersama memajukan kampus dengan memastikan dosen dan mahasiswa siap menghadapi tantangan dunia dan cerdas mengambil kesempatan dari pada keuntungan kerjasama antar Universitas.

“Dalam jangka waktu beberapa lama ke depan, isi kerjasama akan memasuki tahap perincian strategi dan peluang implementasinya,” pungkasnya. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.