Arus Lalulintas Sempat Lumpuh

oleh -
oleh

TUBAN, SUARABOJONEGORO.COM – Akibat putusnya jembatan penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Selasa (17/04/18) kemarin, arus lalulintas sempat lumpuh.

Sementara, jembatan yang baru atau dari arah timur, saat ini masih satu arah. Hanya dimanfaatkan dari arah Kabupaten Tuban. Hal ini disampaikan Kanit Dikyasa Polres Lamongan, Ipda Fatkhur.

“Kami berkoordinasi dengan Polres Gersik, apa mungkin jembatan yang timur itu bisa dipakai dua jalur,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/04/18).

Ia menegaskan, jika jembatan tersebut tidak bisa dipergunakan untuk dua arah, maka kendaraan dari Kabupaten Lamongan akan dilewatkan Kabupaten Bojonegoro.

Akibat ambruknya Jembatan Babat-Widang tersebut, mengakibatkan arus lalulintas dari arah Kabupaten Lamongan macet sejak Selasa kemarin. Kendaraan dari arah Surabaya, mulai dari SPBU Sumurgenuk hingga mulut jembatan tidak bisa bergerak.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Argya mengatakan, pihaknya belum berani menjadikan jembatan sisi timur untuk dua arah. Kendaraan kecil dari arah Surabaya tujuan Tuban-Semarang dan Jakarta, sementara dialihkan melalui Sumlaran dan Pucuk ke utara.

“Kalau jembatan ini untuk dua jalur kami takut ada risiko,” pungkasnya. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.