Kapedulian Kompol Rommy terhadap Santri

oleh -
oleh
FOTO: Kompol dr. Rommy Sebastian, M.Kes saat bersama santri Bojonegoro.

SUARABOJONEGORO.COM – Setelah melakukan penyuluhan dan baksos di Kecamatan Kasiman, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Kompol dr. Rommy Sebastian, M.Kes melanjutkan melakukan penyuluhan kesehatan dan memberikan bantuan al quran dan kipas angin kepada santri dan santriwati Pondok Tahfidz Baitul Quran Mulia, Jalan Panglima Sudirman Klangon Bojonegoro, Selasa (10/04/18).

Kedatangan karumkit disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Tahfidz Baitul Quran Mulia, Ustadz Ihsan, dalam sambutanya yang mengawali pembukaan acara, mengucapkan terimkasih kepada KA Rumkit beserta rombongan yang berkenan memberikan penyuluhan kesehatan dan memberikan bantuan al quran dan kipas angin karena sangat dibutuhkan bagi santri dan santriwati di pondok pesantren.

“Kami hanya bisa mendoakan semoga bapak-bapak polisi dan bapak dokter yang membantu pondok ini dicatat amal yang solih,” kata Ustadz Ihsan.

Awal sambutanya, Kompol dr Rommy Sebastian, M.Kes berpesan kepada anak-anak santri untuk terus giat dalam membaca al quran. Selain mengingatkan agar rajin belajar, Kompol dr Rommy juga minta doa kepada seluruh anak-anak dan ustadz yang mengajar. Agar tugas yang di emban dapat diselesaiakan dengan baik dan amanah.

“Semoga al quran yang disalurkan dapat bermanfaat bagi perkembangan ilmu agama santri di ponpes, terutama dalam mengaji dan dapat menjadi penolong diakhirat nanti,” kata Kompol Rommy.

Lanjut dr Rommy, memberikan penyuluhan secara singkat. Mengenalkan cara cuci tangan yang benar harus memakai sabun. Salah satu tindakan sanitasi dengan membersihkan jemari-jemari menggunakan air dan sabun untuk menjadi bersih.

“Karena mencuci tangan merupakan satu teknik yang paling mendasar menghindari masuknya kuman dalam tubuh,” ucapnya.

Cuci tangan itu, kata Kompol Rommy, harus selalu dilakukan anak-anak sebelum dan sesudah belajar, sebelum dan sesudah bangun tidur, sebelum dan sesudah makan dan setelah melakukan kegiatan lainya seperti habis bermain agar anak-anak secara rutin. “Agar terhindar dari penyakit,” pungkasnya. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.