Kapolres Bojonegoro Klaim Tak Ada Laporan Pencekalan Awak Media

oleh -
FOTO: Police Expo di alun-alun Kota Bojonegoro.

SUARABOJONEGORO.COM – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengklaim, bahwa dalam acara Police Expo tidak ada laporan permasalahan. Termasuk pencekalan awak media untuk meliput kegiatan tersebut.

“Tidak ada pencekalan, tidak ada laporan ke saya kalau ada wartawan tidak bisa masuk,” katanya kepada suarabojonegoro.com, Senin (09/04/18).

Selain itu, kata Kapolres, apa yang dilakukan event organizer (EO) bukan kewenangan panitia dari Polres Bojonegoro. Hal itu merupakan persoalan EO atau mekanisme EO.

“Kita tidak tahu itu, dan kita mengikuti aturan EO, mestinya Galuh bisa bilang pada saya kalau dia tidak bisa masuk,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa wartawan di Kabupaten Bojonegoro kecewa dan menyesalkan acara Police Expo yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro di alun-alun kota setempat, pada hari Sabtu (07/04/18). Pasalnya wartawan tidak boleh meliput acara tersebut.

Galuh, salah satu wartawan menyatakan, bahwa dia mendapatkan undangan dari Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, untuk menghadiri kegiatan tersebut. Namun, dengan alasan tidak jelas, Galuh dilarang masuk ke lokasi, walaupun sudah mengeluarkan ID Card dan undangan.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan suarabojonegoro.com belum dapat menemui dan konfirmasi ke pihak EO acara Rock N Dut yang dikerjakan SMA Enterpraise.

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.