Diduga Dapat Intimidasi, Kades Bojonegoro Mengadu ke DPRD

oleh -
oleh
Ilustrasi google.com

SUARABOJONEGORO.COM – Beberapa Kepala Desa (Kades) Kabupaten Bojonegoro, mengadu ke DPRD Bojonegoro. Kades tersebut mengadu, karena diduga mendapat intimidasi (tekanan, red) untuk segera menlantik perangkat desanya.

Kepala Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Teguh mengatakan, dari tiga perngkat desa yang seharusnya dilantik. Namun, hanya satu perades yang dilantik.

Dua perangkat desa (perades) yang belum dilantik itu, karena memiliki hubungan darah dengan perangkat desa yang menjabat di Desa Jatimulyo.

Teguh mengklaim, bahwa masyarakat Desa Jatimulyo menginginkan perangkat baru yang ada di desanya tidak memiliki hubungan darah dengan perangkat yang menjabat.

“Keinginan tersebut adalah murni keinginan masyarakat Desa Jatimulyo, bukan keinginan pribadi,” katanya kepada wartawan suarabojonegoro.com, Senin (26/03/18).

Bukannya menentang atau melawan, lanjut dia, namun keinginan itu murni keinginan masyarakat secara umum yang telah diakomodir BPD dan tokoh masyarakat lainnya.

Rencananya, Senin (26/03/18), ada tujuh kepala desa yang mengadu ke kantor DPRD Bojonegoro. Namun, ternyata, yang mengadu ke DPRD hanya dua kepala desa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Syukur Priyanto menjelaskan, bahwa masalah tersebut tidak bisa langsung saja diselesaikan DPRD. Pihaknya berencana mengundang pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang pihak terkait untuk bersama-sama menyelasaikan masalah perangkat desa ini,” pungkasnya. (ron/yud)

Reporter : Sya’roni

Editor : Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.