Lakukan Ini agar Tak Kesulitan Tidur Malam

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kerap kesulitan tidurdengan nyenyak di malam hari? Padahal seperti yang kita ketahui, tidur memiliki banyak manfaat untuk merelaksasi tubuh dan pikiran.

Banyak cara yang dapat dilakukan agar tubuh dapat beristirahat dan tidur dengan nyenyak. Nah bagi Anda yang sulit untuk tidur dengan nyaman, coba trik sederhana berikut yang dilansir dari Independent, Senin (19/03/18).

Sebelum tidur, Anda bisa menuliskan beberapa daftar kegiatan atau pekerjaan yang akan dilakukan pada esok hari. Cara ini dianggap sangat efektif karena rata-rata banyak orang terbangun di malam hari, dikarenakan mereka mengkhawatirkan hal-hal yang perlu dilakukan esok harinya.

Trik ini akan membantu menenangkan otak sehingga akan membuat Anda rileks dan tertidur lebih mudah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology, menghabiskan lima menit untuk menuliskan daftar tugas yang diperlukan esok hari akan membuat seseorang untuk tertidur lebih cepat.

Dibandingkan dengan menuliskan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pada hari itu, menuliskan rencana kegiatan esok hari akan lebih bermanfaat.

Nah bagi Anda yang sedang berjuang untuk dapat tidur lebih nyaman, Anda bisa menuliskan hal-hal yang akan dilakukan esok hari pada selembar kertas. Hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membantu Anda tertidur pulas. Mudah bukan ?

Reporter:

*Sumber: liputan6.com

No More Posts Available.

No more pages to load.