Pak Mul-Bu Mit Menuai Banyak Dukungan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sedikitnya 160 orang perwakilan masyarakat dari lima kecamatan yang tergabung dalam Koalisi Independen Pendukung (KIP), menggelar tasyakuran dan memberikan dukungan kepada Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bojonegoro, Soehadi Moeljono dan Mitroatin, di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (14/03/18).

Mereka merupakan duta dari wilayah Kecamatan Gayam, Malo, Purwosari, Padangan, dan Kecamatan Tambakrejo. Pertemuan tersebut dipusatkan di rumah tokoh masyarakat Gayam, Suko Pujianto.

“Kami sudah sepakat mendukung pasangan Cabup-Cawabup, Soehadi Moeljono-Mitroatin,” kata Ketua KIP, Jaswadi, kepada wartawan usai acara.

Pria yang juga tokoh masyarakat Desa Ngraho ini mengungkapkan, selain acara syukuran juga dilakukan dialog antara Cabup Soehadi Moeljono dengan warga. Tujuannya agar aspirasi sebenarnya dari masyarakat, didengar langsung oleh calon yang digadang-gadang paling pas menggantikan Bupati Suyoto yang habis masa baktinya.

“Salah satu hal yang ditanyajawabkan adalah terkait dengan program dibidang pertanian, dukungan bidang olah raga sebagai aktivitas pemuda di desa, dan lain sebagainya,” ujar warga ring satu Lapangan Migas Banyuurip, Blok Cepu ini.

Salah satu warga Ngraho, Parmin, dalam sesi tanya jawab menyampaikan, sejauh ini dunia pertanian masih belum tersentuh secara maksimal. Karena itu ketika nanti sudah terpilih sebagai bupati, jangan hanya mengedepankan kegiatan simbolis saja dalam menjalankan program, baik bidang pertanian, olah raga, dan lainnya. Tetapi, lebih pada dilakukan dengan tindakan nyata.

“Selain bidang lainnya, dunia pertanian perlu diperhatikan secara serius agar swasembada pangan dan kesejahteraan petani terwujud,” ucapnya.

Menanggapi aspirasi warga, Pak Mul sapaan akrab Soehadi Moeljono, menyatakan, akan melakukan berbagai upaya dan terobosan agar bidang pertanian, olah raga dan lainnya berjalan lancar sesuai harapan bersama.

“Kami berkomitmen akan modernisasi bidang pertanian dengan memberikan tenaga ahli pertanian, pompanisasi dan ketersediaan pupuk yang tercukupi,” kata Pak Mul.

Saat dikonfirmasi, Pak Mul menyatakan, warga masyarakat dari berbagai lapisan diprogramkan untuk terlibat dalam setiap kegiatan pembangunan. Warga dan stakeholder, maupun ormas dan kelompok masyarakat, diprogramkan untuk ikut terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan pembangunan.

“Kita akan bersama-sama membangun Bojonegoro secara terbuka, dengan basis Teknologi Informasi agar warga masyarakat bisa ikut mengawal dan mengontrol,” tegas Pak Mul.

‌Sebagai bentuk perhatihan kepada pemuda, pada kesempatan itu Ketua KIP Jaswadi, secara simbolis menyerahkan bola kepada Sekti Agus Budi perwakilan pemuda Kecamatan Malo. (sam/yud)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.