Bawa Buku Bacaan, Si Mokos Hadir Ditengah Pelajar Tanggir

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Membaca adalah salah satu sumber pengetahuan yang dapat menyibak tirai kebodohan, yang menjadikan si pembaca keluar dari kegelapan menuju cahaya pengetahuan.

Untuk itu, Koramil 0813-20 Malo menghadirkan SI MOKOS (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) di SD Negeri Tanggir I Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (09/3).

Bati Tuud Koramil 0813-20 Malo, Peltu Supinar tampil memperkenalkan Si Mokos kepada 70 orang siswa-siswi. Dalam sambutannya Peltu Supinar menjelaskan bahwa Si Mokos ini merupakan wahana dalam membantu para siswa-siswi untuk meningkatkan keinginan membaca.

“Si Mokos ini membawa banyak buku bacaan, mulai dari cerita bergambar, buku flora fauna, dan ada juga buku bacaan tentang pertanian. Dengan membaca kita akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang luas tentang kehidupan di dunia ini,” paparnya.

Lebih lanjut Peltu Supinar juga memberikan sedikit wawasan kebangsaan dan juga kuis wawasan kebangsaan bagi para siswa. Bagi yang dapat menjawab disediakan hadiah berupa sepaket alat tulis dan buku bagi para siswa. Tentu saja Si Mokos ini membawa suasana dan semangat baru dalam kegiatan belajar mengajar di SD tersebut.

“Melalui Si Mokos ini kami Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro akan selalu berupaya yang terbaik dalam membantu pemerintah setempat dalam mencerdaskan anak bangsa, menjadikan mereka generasi yang handal untuk masa depan NKRI,” pungkasnya. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.