Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0813 Adakan Latihan UTP

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Latihan Uji Trampil Perorangan (UTP) Triwulan I Program Kerja TA 2018 selama tiga hari. Mulai tanggal 05 hingga 08 Maret mendatang.

Sesuai jadwal yang dirancang, UTP ini diikuti oleh 504 prajurit berpangkat bintara dan tamtama, mulai tingkat kecakapan 2 sampai 7 (Pratu hingga Peltu), dan dilaksanakan di Makodim setempat, Senin (05/03/18).

Komandan Kodim 0813 Letkol Arh Redinal Dewanto melalui Pasi Ops selaku Komandan Latihan, Kapten Inf Surahmat, menyampaikan bahwa Latihan Uji Terampil Perorangan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, dan kemampuan prajurit.

“Latihan Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit sesuai dengan tingkat ketrampilan dan jabatannya masing-masing. Dengan harapan agar mereka bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyat,” jelasnya.

Masih menurut Pasi Ops, kesiapan prajurit sangat diperlukan dan harus ditingkatkan terutama menghadapi era globalisasi, dan tantangan maupun dinamika tugas di lingkungan masyarakat.

Kesiapan prajurit sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan global dan situasi yang berkembang di masyarakat saat ini, terutama menghadapi bencana alam dan permasalahan sosial lainnya.

“Serta membackup rekan Polres Bojonegoro dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada 2018 ini,” pungkasnya. (yas/yud)

Reporter : Hestu Widiyastana

No More Posts Available.

No more pages to load.