Ribuan Pesilat Adu Kesaktian di POR Pelajar

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ribuan Pesilat dari 183 kontingen yang terdiri dari SD, SMP dan SMA, mengikuti laga Pekan Olahraga (POR) Pelajar tahun 2018.

Agenda tahunan yang dimulai tanggal 05 hingga 09 Maret 2018 tersebut, diselenggarakan di Gedung Olahraga Dabonsia, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (05/03/18).

Suprayitno, selaku teknikal Deleget menyatakan, POR Pelajar 2018 ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan untuk mencari serta mencetak bibit atlit pencak silat pelajar.

“Total peserta sekitar 1014 peserta, para peserta ini seluruhnya adalah para Pelajar se Kabupaten Bojonegoro,” katanya.

Pertandingan tersebut, sekaligus untuk mempersiapkan atlit Pencak Silat. Menyongsong pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan diselenggarakan pada Juni 2018 mendatang.

“Jenjangnya nanti O2SN dan POPDA, O2SN diselenggarakan mendatang,” jelasnya.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pengajar ini, menjelaskan, bahwa target O2SN khususnya di Cabang Olahraga Pencak Silat Kabupaten Bojonegoro, menargetkan mampu meraih lebih dari empat emas.

“Mengigat tahun kemarin, kita mampu meraih dua emas di kategori SMP, dan dua emas untuk kategori SMA, dan tahun ini kita targetkan lebih dari empat emas,” harapnya.

Terpisah Koordinator Pelaksana, M Muslim menyatakan, bahwa setelah diselenggarakannya POR Pelajar ini, nantinya para Pesilat akan mendapatkan pelatihan serta pembinaan khusus.

“Total ada 45 aparat pertandingan, 603 atlet, 366 official, sedangkan untuk kategori SD ada 6 nomor, SMA SMK MA 8 nomor, SMP MTS 12 nomor,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Mbah Lim ini menuturkan, bahwa sampai saat ini tingkat prestasi atlet Cabang Pencak Silat di level Pelajar sangat membanggakan.

Pasalnya, di event POR Pelajar tahun 2017, Cabor Pencak Silat mampu menyumbang dua perak di kelompok SMK, Satu emas dari tingkat SMA, satu emas dan satu perak dari kelompok SMP di turnamen Olimpiade tingkat Propinsi 2017.

“Semoga dengan event POR Pelajar 2018, kita mampu menghasilkan pesilat yang berani menjadi Juara 1 di level apapun,” ucapnya

Untuk menunjang prestasi, tambahnya, perlu penambahan even di tingkatan kabupaten POR Pelajar dan antar Club Pencak Silat Prestasi setahun dua turnamen. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : M.E Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.