Akibat Hujan Lebat, Gedung Sekolah Ambruk

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Babad Kecamatan Kedungadem roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kecamatan setempat, Minggu (04/03/18) lalu.

Gedung yang roboh atau ambruk itu, merupakan ruang kelas. Sebelumnya, sudah tiga bulan tidak ditempati. Sebab, kondisinya rusak dan sangat membahayakan jika ditempati proses kegiatan belajar mengajar.

Kapolsek Kedungadem, AKP Subakir menjelaskan, kronologi kejadian tersebut berawal, Minggu (04/03/18) malam. Saat itu, wilayah kecamatan setempat sedang diguyur hujan deras. Lalu, sekitar pukul 20.00 WIB, tiba-tiba bangunan gedung sekolah tersebut ambruk.

Peristiwa ambruknya gedung sekolah tersebut, tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, mengalami kerugian materi yang masih dalam penghitungan petugas

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan kerugian materi saat ini masih dalam penghutungan petugas,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, gedung sekolah yang ambruk itu berukuran 20 meter kali 8 meter. Diding tembok batu-bata. Sementara, rangka atap terbuat dari kayu beratapkan genting. (yas/yud)

Reporter : Hestu Widiyastana

Editor : M.E Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.