Ribuan Anggota Pramuka Ikuti Pertikarada 2018

oleh -
oleh
FOTO : Ribuan anggota pramuka se kabupaten Jawa Timur saat mengikuti Pratikarada 2018 di Tirtawana Dander.

SUARABOJONEGORO.COM – Sebanyak 2000 peserta anggota pramuka dari seluruh kabupaten di Jawa Timur mengikuti kegiatan Pertikarada Pramuka Saka Bhayangkara tahun 2018 yang dipandu jajaran Polda Jawa Timur di bumi perkemahan Tirtwana Dander, Sabtu (03/03/18).

Pertikarada 2018 bakal berlangsung tanggal 03 hingga 05 Maret. Kegiatan tersebut, dibuka Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfudz Arifin, didampingi pejabat utama Polda Jawa Timur.

Pembukaan kegiatan Pertikarada 2018 ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada dua anggota Pramuka perwakilan peserta oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Machfudz Arifin.

Kapolda Jatim dalam amanatnya menegaskan, saka Bhayangkara dibentuk untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta kepatuhan terhadap hukum melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka.

Pihaknya berharap, anggota saka bhayangkara agar dapat mengikuti kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan dengan semangat dan disiplin yang baik.

“Peserta diharapkan dapat menerapkan dan mengamalkan dalam kehidupan setiap materi dan pembinaan yang diperoleh dalam kegiatan ini, jadikan pengalaman dan bagikan pengalaman itu kepada semua sahabat atau dimanapun anda berada,” jelas kapolda

Ia menambahkan, bukan hanya para anggota pramuka, tetapi para pembina juga mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mendidik dan membina generasi saka bhayangkara. “Tetap berkarya, supaya saka bhayangkara maju terus di Jawa Timur,” pesan kapolda.

Pertikarada di tingkat daerah sempat vakum. Tidak terlaksana, dan terakhir dilaksanakan pada tahun 2002. Dilaksanakan lagi pada tahun ini. Kapolda mengapresiasi kegiatan ini. Untuk peserta agar dikasih sertifikat. Kalau masuk polisi, bisa dipertimbangkan. Kegiatan ini, sangat baik dilkakukan. Sebab, saka bhayangkara juga dapat ikut memerangi hoax.

“Sekarang lagi ngetren hoax, penyebaran kebencian yang dapat di proses UU ITE. Saka bhayangkara bukan sekedar mengenal lalu lintas yang baik, nanti akan diadakan pelatihan multimedia yang baik,” pungkasnya. (zam/yud)

Reporter : Zamroni

No More Posts Available.

No more pages to load.