PEPC Terima IMB Proyek GPF

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) saat ini menunjukkan perkembangannya, dengan diserahkannya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk proyek Gas Processing Facility (GPF). Khususnya, Temporary Office dan Permanent Facilities. Penyerahan IMB dilakukan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), diwakili Kamidin, Selaku Kepala DPMPTSP Bojonegoro.

EPC GPF Construction Manager, Iwan Hamzah dan Avicena Darwis, Tim Unit Percepatan Proyek (UPP) SKK Migas menerima kedua IMB tersebut. Didampingi PGA & Relation Field Superintendent, Edy Purnomo dan beberapa pekerja PEPC.

IMB tersebut, merupakan salah satu persyaratan awal untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, danatau merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku.

IMB merupakan salah satu produk hukum untuk mewujudkan tatanan tertentu sehingga tercipta ketertiban, keamanan, keselamatan, kenyamanan, sekaligus kepastian hukum. IMB Proyek GPF diperlukan untuk membangun beberapa fasilitas lapangan Gas JTB diperkantoran seperti, gedung serbaguna, asrama, masjid dan beberapa bangunan penunjang lainnya. Fasilitas-fasilitas ini nantinya akan dibangun di lahan yang telah disiapkan untuk Proyek JTB.

Sementara itu Kepala DPMPTSP, Kamidin mengatakan, setelah ini berharap supaya koordinasi dengan pemkab lebih ditingkatkan, dan proyek bermanfaat untuk masyarakat Bojonegoro. “Terutama terkait penyerapan tenaga kerja lokal supaya dimaksimalkan dan hasil proyek dinikmati masyarakat Bojonegoro,” katanya.

Iwan Hamzah menyampaikan rasa syukurnya, bahwa proyek GPF akan segera dimulai dan meminta doa agar proyek JTB dilancarkan dan sukses serta bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan masyarakat Bojonegoro pada khususnya.

Sementara itu, PGA & Relation Manager PEPC, Kunadi menyampaikan, bahwa pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang lapangan Gas JTB ini akan dibangun dengan mengutamakan aspek kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan (K3LL).

“Atas nama perusahaan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan jajarannya yang telah merespon, memproses, dan menerbitkan IMB Proyek JTB dengan layanan yang sangat baik dan cepat,” imbuh Kunadi. (yas/yud)

Reporter : Hestu Widiyastana

No More Posts Available.

No more pages to load.