Haul KH Ali Mahruz, Dibanjiri Ribuan Hadirin

oleh -
oleh
Reporter : Abid Amrullah

SuaraBojonegoro.com – Sebagai wujud hormat sekaligus rasa ta’dzim kepada penyebar Agama Islam di daerah timur laut Bojonegoro, yakni Almaghfurlah KH Ali Mahruz. Masyarakat Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor menggelar harlah.

Acara yang bertempat di Masjid dan Pondok Sabilul Muttaqin Desa Kedungprimpen Kanor itu, berlangsung selama tiga hari. Puncak harlah, pada Minggu (25/02/18). Dari rangkaian acara manaqib kubro, tahtimul Qur’an bilghoib, pembacaan yasin bersama dan rangkaian acara lainnya.

Puncak acara kali ini, di hadiri Jamaah Manaqib Al Hikmah dari berbagai daerah seperti Surabaya, Probolinggo dan daerah lainnya.

KH Imam Sa’di Hasan, selaku panitia menyampaikan, pihaknya sebagai penerus perjuangan beliau yang dulu, dengan bersusah payah menyebarkan Islam di daerah ini. Maka, harus bisa meningkatkan serta melanjutkan perjuangan para Kiyai terdahulu. Tentunya dengan acara seperti ini dapat mengambil hikmah serta barokah dari Almaghfurllah.

“Semoga kita mendapatkan barokah. Sebagai penerus perjuangan beliau, tugas kita untuk melanjutkannya, jangan sampai kita lupa bahwa perjuangan beliau dulu untuk menyebarkan Islam sangatlah sulit dan banyak sekali rintangannya,” tuturnya.

Abdurrochim, perwakilan dari jamaah Al Khidmah menyampaikan, selamat dan sukses atas terselenggaranya acara harlah kali ini yang begitu meriah. Begitu banyak rangkaian acara. “Semoga selalu bisa belajar dan mengambil hikmah dari setiap pelajaran yang kita dapat,” pungkasnya. (bid/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.