Akibat Banjir, Aktivitas Warga Semen Kidul Lumpuh

oleh -
oleh
Reporter : Abid Amrullah

SuaraBojonegoro.com – Banjir bandang akibat luapan air kali pacal di Kecamatan Sukosewu, menyebabkan aktifitas warga setempat lumpuh, Kamis (22/02/18).

Data yang dihimpun suarabojonegoro.com, banjir bandang ini merupakan kiriman dari bendungan waduk Pacal yang semalam terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga airnya meluber dan sampai ke desa-desa sekitar.

Dini hari tadi, air mulai meninggi. Sekitar pukul 06:00 WIB, banjir bandang mulai menerjang permukiman warga dan juga persawahan.

Maksum, salah seorang warga Desa Semen Kidul mengaku, tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Sebab, banjir kali ini mengakibatkan aktifitas lumpuh total.

Sementara itu, Mukit, salah seorang petani mengaku, mengalami penurunan hasil panen. Sebab, banjir bandang mengakibatkan tanaman padinya rusak.

“Alhamdulillah, masih bisa panen tapi hasilnya kurang baik,” ucapnya.

Banjir di desa setempat jarang terjadi. Tiga tahun silam terjadi banjir di Desa Semen Kidul. “Jarang terjadi banjir di daerah kami ini,” kata Toni, salah seorang warga Desa Semen Kidul.

Ia berharap, seluruh warga yang terdampak banjir diberi ketabahan. “Semoga banjir kali ini cepat surut agar aktifitas warga bisa normal kembali,” harapnya. (bid/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.