Abidin Fikri Ajak Kader Jadi Teladan Merawat Keberagaman

oleh -
oleh
Reporter: Abid Amrullah

suarabojonegoro.com – Pada masa sekarang ini tantangan yang mesti dihadapi Bangsa Indonesia cukup besar, khususnya tantangan memelihara dan merawat keberagaman bangsa. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH saat menjadi narasumber acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI sekaligus pelantikan pengurus ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jumat (16/02/2018).

“Patut kita sadari bahwa kini banyak merebak sikap tidak menghargai kebhinekaan dan kemajemukan yang sebenarnya adalah anugerah dan berkah dari Allah yang Maha Kuasa, padahal tanggung jawab sebagai generasi penerus amat besar, yaitu harus mampu mengisi kemerdekaan dengan membentuk suatu tatanan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” papar Abidin di Desa Tumbrasanom, Kedungadem.

Di hadapan ratusan pengurus ranting PDI Perjuangan di Kedungadem Abidin Fikri menjelaskan bahwa persatuan dan kesatuan nasional adalah syarat mutlak bagi berlangsungnya pembangunan di Indonesia. “Oleh karena itu saya mengajak para kader partai untuk menjadi pelopor untuk mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan di daerahnya masing-masing,” ajak Abidin.

Di akhir pemaparannya, Abidin Fikri kembali mengajak para kader untuk tidak mudah diadu domba dan dipecah belah. “Mari kita menjadi teladan di tengah masyarakat untuk merawat keberagaman suku, agama, ras dan golongan sehingga bangsa Indonesia kondusif untuk menjalankan agenda-agenda pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” tegas Abidin. (Bid/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.