Abidin Fikri Ajak Kader Jadi Obor Penerang Jaga Kebhinekaan

oleh -
oleh
Reporter: Abid Amrullah

suarabojonegoro.com – Wakil Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH. berharap kader PDI Perjuangan menjadi obor penerang dalam menjaga kebhinekaan. “Kader sebagai anak bangsa harus memiliki kesadaran ideologi dan politik yang tinggi dalam bentuk menyebarluaskan pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam bentuk praktek di masyarakat,” jelas Abidin saat menjadi narasumber acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI sekaligus pelantikan pengurus ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Sabtu (17/02/2018).

Kader partai harus memiliki daya kritis yang tinggi agar muncul kewaspadaan untuk mencegah terjadinya pecah belah bangsa, terkhususnya di lingkungan kita masing-masing. “Marilah kita semua saling menjaga keberagaman, menumbuhkan toleransi dan saling memelihara kerukunan antar suku, agama dan ras,” Ajak Abidin di Desa Ngrajeng, Purwosari.

“Sebagai generasi penerus kita semua harus memahami konsensus dasar berdirinya Republik Indonesia yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” Ujar Abidin. Di hadapan ratusan pengurus ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Purwosari, Abidin menjelaskan pentingnya menjaga Indonesia sebagai bangsa yang besar karena dianugerahi Allah keanekaragaman potensi alam, keberagaman Suku, Agama dan Ras. Beliau mengajak semua elemen bangsa di Bojonegoro untuk mempertebal semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga Kebhinekaan. (Bid/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.