Berkah Imlek Bagi Para Pedagang

oleh -
oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – Perayaan Hari Raya Imlek 2018 atau tahun Baru China 2569 ini, tidak hanya disambut umat Khong Hu Cu saja. Namun, juga disambut antusias masyarakat Bojonegoro. Seperti terlihat di tempat Ibadat Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio, Jalan Jaksa Agung Suprapto pada Jum’at (16/02).

Para warga mayoritas ini, menanti berbagai kegiatan kebudayaan Tionghua yang unik. Dari perayaan tersebut, yang paling dinanti adalah kesenian Barongsai dan Leang Leong.

“Kebudayaan Tiong Hua ini memang unik, yang paling seru barongsai dan leong”, kata Fitri warga setempat.

Selain itu, Hari Raya Imlek ini juga menjadi berkah bagi para pedagang. Berbagai macam pernak pernik Tiong Hua dijajakan. Seperti baju Tiong Hua, mainan, dan miniatur Barongsai.

“Alhamdulillah kalau ada perayaan umat Tiong Hua dapat dipastikan laku banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Tan Jhien Hwat menyatakan bahwa kesenian Barongsai dan Leang Leong dalam acara ini dipersembahkan untuk warga masyarakat Bojonegoro dan terbuka untuk umum.

“Ini terbuka untuk umum, karena Imlek sendiri adalah sebuah tradisi atau budaya untuk menyambut tahun baru imlek,” katanya.

Pihaknya berharap di Hari Raya Imlek ini, Negara Indonesia khususnya Kabupaten Bojonegoro, semakin berkah dan murah rejeki.

“Khususnya tahun 2018 ini adalah tahun politik. Semoga Bojonegoro selalu diberi keberkahan dan guyup rukun,” pungkasnya. (bim/yud).

No More Posts Available.

No more pages to load.