Pak Mul Gali Aspirasi Dipemukiman Padat Ngroworejo Untuk Peningkatan Ekonomi

oleh -
oleh
Reporter: Tata Monika

suarabojonegoro.com – Sebagai Calon Bupati Bojonegoro, Soehadi Moeljono menghadiri Undangan Warga Ngroworejo yang tinggal di beberapa RT untuk mendengarkan aspirasi Warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, senin (6/2/18).

Pria yang masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda)  ini menjelaskan berbagai program kedepan untuk saat dirinya menjabat sebagai Bupati Bojonegoro,  namun pak Mul (Panggilan akrab Soehadi Moeljono. Red) lebih ingin banyak mendengar aspirasi dari masyarakat setempat.

Dihadapan Pak Mul, warga Ngroworejo berharap apa yang menjadi keluhan warga selama ini dari sisi kehidupan, dan sosial masyarakat terutama kebutuhan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan.

“Banyak keluhan terkait sosial dan ekonomi warga disini dan kami berharap nantinya bisa menjadi PR yang bisa dikerjakan oleh Pak Mul,” Kata salah satu warga Ngroworejo, Saji.

Disebutkan oleh Perwakilan Warga yang lain,  Eko bahwa persoalan warga di Ngroworejo ini diantaranya soal perekonomian warga setempat yang rata rata sangat rendah,  karena dampak dari sumber daya manusia serta peluang usaha yang masih kurang.

Selain itu persoalan lahan tanah yang selama ini ditempati Sebanyak kurang lebih 400 kepala keluarga masih belum jelas kepemilikaannya juga menjadi bagian persoalan sehingga mereka berharap kepada Pak Mul untuk bisa mefasilitasi berbagai masalah tersebut saat menjadi Bupati kelak.

“Kami percayakan kepada Pak Mul dalam setiap persoalan yang kami hadapi ini untuk difasilitasi penyelesainnya,” Kata Eko yang diamini warga lainnya.

Dihadapan warga, Soehadi Moeljono menjelaskan bahwa menjadi fasilitator dari sega persoalan warga Bojonegoro adalah tugas dan kewajibannya kelak, bahkan menyelesaikan persoalan adalah wajib,  sehingga dirinya memang harus menggali segala persoalan yang ada di Masyarakat.

“Pemuliman di beberapa RT di Ngroworejo ini kan padat penduduknya,  tentu masih harua disiapkan berbagai ide kreatif usaha untuk menambah kebutuhan ekonominya,” Kata Pak mul.

Dirinya nanti bersama warga Ngroworejo akan membentuk sesuatu hal yang bermanfaat seperti yang dicontohkan oleh warga Ngroworejo yang sangat diharapan adalah adanya pusat Kuliner di wilayah Setempat.

“Ini harus diwujudkan karena termasuk ide kreatif yang bermanfaat dan menghasilkan,” Tambah Sekda. (Nik/Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.