Babinsa Kodim 0813/Bojonegoro Terpacu Surplus Hasil Panen Padi

oleh -
oleh
Reporter: Bima Rahmat

suarabojonegoro.com– Pasca kedatangan kunjungan Menteri Pertanian RI di Desa Gandong Arum Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu, menjadikan semangat baru bagi para petani padi di seluruh wilayah Bojonegoro.

Surplus hasil panen padi yang diungkapkan oleh Menteri Pertanian telah memacu para Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro untuk terus membantu petani dalam meningkatkan hasil panen petani. Hal ini terlihat saat Babinsa Koramil 0813-17 Kalitidu bersama-sama para petani padi menanam benih padi di Desa Pungpungan, Rabu (24/01).

Serka Romli Babinsa Koramil Kalitidu mengatakan, kegiatan tanam padi hari ini dilakukan di areal sawah seluas 2 Ha dengan estimasi hasil panen 12 Ton. “Disamping itu juga masih dalam masa tanam II Oktober-Maret dengan dukungan air yang cukup dan pendampingan secara kontinyu, kami optimis akan menghasilkan panen yang optimal,” lanjutnya.

Senada dengan Babinsanya, Danramil 0813-17 Kalitidu Kapten Inf Jamari mengungkapkan bahwa selain kegiatan tanam padi, Babinsanya juga sedang melakukan pendampingan para petani padi di Desa Pilangsari.

Danramil menambahkan, luas lahan yang sedang dipanen adalah 6 Ha dengan capaian hasil sebanyak 36 Ton, dan ini sangat menggembirakan bagi kami maupun para petani padi Kecamatan Kalitidu.

“Melalui apa yang telah disampaikan oleh bapak Menteri Pertanian RI bahwa tidak ada import beras merupakan angin segar bagi para petani. Tentunya hal ini mampu membangkitkan motivasi juang petani dalam menyediakan pangan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, sehingga Ketahanan Pangan itu akan semakin maksimal hasilnya,” pungkasnya.

Dengan meningkatnya jumlah hasil panen padi di seluruh wilayah Bojonegoro, tidak mustahil akan menjadikan kabupaten ini sebagai lumbung padi Jawa Timur yang juga akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan para petani padi. (Bim/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.