Pentingnya Bela Diri Khusus Buat Wanita

oleh -
oleh
Oleh: Dewi Larassati Setyo Utami

suarabojonegoro.com – Maraknya kejahatan membuat seseorang harus lebih berhati – hati dalam melakukan sesuatu . Seseorang tak dikenal merupakan salah satu dalang dibalik terjadinya kejahatan . Karena bergaul apalagi percaya pada seseorang tak dikenal bisa membuat kita terjebak kedalam hal yang justru akan membahayakan diri kita sendiri .

Mungkin yang biasa orang lakukan untuk menghindari kejahatan , seperti pembunuhan , perampokan , penculikan , bahkan yang sedang marak sekarang adalah pemerkosaan adalah dengan cara menjauhi orang asing , tidak keluar sendirian khususnya dimalam hari  . Tapi apakah selamanya kita akan dilanda rasa takut secara terus-menerus  ? apakah kita tidak ingin melawan semua itu ? menghadapi semua itu tanpa terus mengindar .

Namun , untuk menghadapi semua itu kita harus memiliki kekuatan lebih . kita tidak bisa jika hanya berdoa tanpa diiringi usaha , dan salah satu usaha yang mudah yaitu kita harus pandai bela diri , mengapa ? karena hampir semua kejahatan itu dilakukan secara langsung , mksudnya mereka langsung menyerang fisik , seperti contoh pemerkosaan . Kebanyakan , pemerkosaan dilakukan oleh anak yang masih menempuh pendidikan , mereka tidak memikirkan akibat kedepannya , mereka hanya memikirkan nafsu sesaat . Namun , jika sejak kecil anak sudah dibekali ilmu bela diri , mungkin itu tidak terjadi .  karena , apabila seorang wanita memiliki kemampuan lebih yaitu pandai bela diri , dia akan mampu melindungi dirinya sendiri , terlebih lagi melindungi orang lain yang membutuhkan . Lelaki menganggap bahwa wanita itu lemah , Maka lelaki banyak mengambil keuntungan dibalik kelemahan itu , namun kita harus mampu mengubah pandangan itu , tunjukkan bahwa wanita itu tidak lemah seperti yang dipikirkan lelaki . Di dalam organisasi bela diri kita tidak hanya diajarkan cara membela diri saja melainkan juga tentang moral , dan dijaman sekarang sangat mudah mempelajari ilmu bela diri , karena banyak dilingkungan sekitar kita , bahkan dalam sekolahpun ada juga yang mendirikan ekstra bela diri . Dengan itu tangisan para orang tua tidak akan terdengar lagi karena mendengar bahwa masa depan anaknya akan hancur akibat hamil diluar nikah . Bukan hanya itu , masa depan negara akan lebih baik lagi , karena generasinya memiliki moral tinggi , disebabkan minimya tindakan kejahatan.

Jika para wanita pandai membela dirinya , pasti seorang lelaki tidak akan berani menyentuhnya , apalagi melecehkannya . Namun , selain pandai bela diri hendaknya wanita mengiringi dengan model penampilan yang mendukung , contohnya berhijab Itu bisa membuat kita terhindar dari gangguan lelaki tak bermoral . Karena lelaki beradab , akan merasa malu jika menganggu wanita muslimah . (*)

*) Penulis adalah Mahasiswi IKIP PGRI Jurusan PPKN Tingkat 1

No More Posts Available.

No more pages to load.