Petani Di Temu – Kanor Lega, Hasil Panen Tanaman Padi Meningkat

oleh -
Reporter: Abid Amrullah

suarabojonegoro.com– Petani di Desa Temu,  Kecamatan,  Kanor,  Bojonegoro bisa sedikit lega,  karena hasil panen tanaman Padi mereka bisa memperoleh hasil yang meningkat, baik dari kualitas gabah maupun harganya yang dibeli oleh tengkukak, Selasa (23/01/2018).

Disela sela kegiatan memanen tanaman padi disawahnya,  salah satu petani, H. Mashadi, mengatakan bahwa hasil panen tanaman padi kali ini meningkat dari panen sebelumnya.

“Alhamdulillah hasilnya meningkat dari yang kemaren,” ujar pria 70 tahun ini.

Kakek yang biasa disapa Mbah Kaji ini menambahkan bahwa Hasil panen kali ini bisa meningkat dari sebelumnya di karenakan bibit yang lebih baik dan katagori unggul. Sementara jumlah hama yang tidak begitu banyak dan juga kebutuhan air yang terpenuhi.

“Tikusnya tidak begitu banyak, bibitnya unggul dan juga air dari sumur warga sudah mencukupi,” ujar Kaji Hadi.

Ditambahkan pula bahwa Harga gabah perkilogramnya yang mengalami peningkatan mencapai kisaran harga Rp. 5.200 di banding dengan Harga-harga sebelumnya yang begitu rendah dengN kisaran Rp. 3.500 Perkilogramnya.

Para petani ini mengharapkan kepada pemerintah agar menurunkan harga pupuk dan juga bisa menstabilkan harga pada saat panen,  sehingga tidak merugikan para petani.

“Ya, semoga pemerintah bisa menurunkan harga pupuk dan bisa mengangkat petani dengan harga padi yang tinggi,” pungkasnya. (Bid/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.