Kecamatan Dander Gelar Musyawarah Antar Desa (MAD) Program Inovasi Desa (PID)

oleh -
oleh
Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com – Pada hari ini Senin, 11/12/2017 Kecamatan Dander mengadakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Program Inovasi Desa (PID) di Pendopo Kecamatan Dander yang dihadiri sekitar 43 peserta. PID merupakan program dari Kemendesa PDTT melalui dana dekonsentrasi Dinas PMD Propinsi Jawa Timur.

Dalam MAD-PID di Kecamatan Dander dihadiri oleh  M. Fatkur Rochman, Pendamping Ahli Teknologi Tepat Guna (PA-TTG), Sekcam Dander Heru Wicaksi, S.STP, MM, Kasi PMD Muji Slamet, S.Sos dan Pendamping Desa Kecamatan Dander.

Dalam paparannya M. Fatkur Rochman menyampaikan di Kabupaten Bojonegoro MAD-PID akan dilaksanakan serentak oleh 28 kecamatan mulai hari ini tanggal. 11 sampai 13 Desember 2017. “Sampai hari ini sudah terdapat 11 kecamatan yang melaksanakan MAD-PID,” katanya.

PID merupakan program dalam upaya mendorong peningkatan kwalitas pemanfaatan dana desa melalui berbagai inovasi yang telah dilakukan dalam pembangunan desa. Sehingga harapannya ada replikasi kegiatan dengan adanya Bursa Inovasi Desa.

Sementara Sekcam Dander Heru Wicaksi, S.STP, MM sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya program PID ini. Semoga program ini bisa menginpirasi pemerintah desa untuk lebih inovatif dalam pembangunan desa.

Kemudian acara pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dipandu oleh Muji Slamet, S.Sos selaku Kasi PMD Kecamatan Dander. Dari MAD-PID ini telah dipilih 7 orang dari unsur masyarakat yang menjadi pengurus Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. (Wan/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.