Babinsa Kodim 0813/Bojonegoro Dampingi Petani Bercocok Tanam

oleh -
oleh
Reporter: Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – Sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro turut melakukan pendampingan kepada petani menanam padi diwilayah masing-masing Koramil.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 0813-21/Sukosewu. Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik mengatakan, jenis padi yang ditanam oleh Babinsa dan petani kali ini, merupakan varietas unggulan, yaitu padi jenis ciherang yang sesuai dengan arahan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.

“Selain itu, Babinsa juga ikut menyiapkan lahan dan perawatan tanaman hingga panen,” ucapnya, Senin (27/11/2017).

Menurutnya, pendampingan dalam sektor pertanian oleh anggota jajarannya  ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim  0813 Bojonegoro membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan TNI di sektor pertanian ini juga merupakan instruksi dari Komando Atas untuk mendukung kegiatan petani, sekaligus membantu dalam hal pengawasan pupuk. Sehingga, tidak terjadi penyelewengan kepada semua petani yang ada diwilayah Kecamatan Sukosewu,” tandas Kapten Inf Ratik menambahkan. (Bim/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.