Berdayakan Perempuan, 50 Permata Terima Bantuan Sarana dan Prasarana Usaha

oleh -
oleh
Oleh: LPM Indonesia 

suarabojonegoro.com – Sebanyak 50 Perempuan Kepala Rumah Tangga (PERMATA)di Dua desa yakni Leran dan Sukoharjo menerima bantuan sarana dan prasarana usaha yang diserah terimakan secara simbolis di dua balai desa setempat, Jumat (24 November 2017).

Serah terima bantuan sarana dan prasarana pertama diberikan kepada 16 Permata di Desa Sukoharjo pada pukul 09.00 tadi dan untuk Leran akan bantuan sarana dan prasarana diberikan kepada 36 Permata dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB.

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Pemberdayaan Perempuan Kepala Rumah Tangga (Perempuan) kerja sama LPM Indonesia dengan ExxonMobil Cepu Limited
Serah terima bantuan sarana dan prasarana usaha di desa Sukoharjo diberikan kepada lima perwakilan Permata yang secara secara simbolis diberikan oleh Rully Judhi Hernani, S.Sos
Kabid UKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, perwakilan camat Kalitidu dan kepala Desa setempat.

Dengan bantuan sarana dan prasarana yang telah diberikan diharapkan mampu menunjang kemajuan usaha para ibu Permata. Adapun bantuan sarana dan prasarana penunjang usaha Permata bervariasi sesuai dengan kebutuhan usahanya seperti Etalase, Mesin Parut kelapa, Gerobak, Mesin Jahit elektrik serta prasarana lainnnya

Rully Judhi Hernani, S.Sos
Kabid UKM Dinkop Kabupaten Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan yang diberikan ini dimanfaatkan dengan baik.

“Saya berpesan ibu-ibu setelah diberikan  bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan sebisa mungkin jangan sampai dijual lo bu,” tuturnya di Balai desa Sukoharjo.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro siap untuk memberikan fasilitasi kebutuhan pelatihan pengolahan hasil pertanian bagi ibu-ibu Permata yang menginginkan untuk mendapatkan pelatihan pengolahan hasil Pertanian baik di Leran dan Sukoharjo.

“Ibu-ibu yang ingin medapatkan pelatihan untuk membuat kripik misalnya atau hasil olahan pertanian lainnya kami siap membantu, jenengan bisa matur ke Pak Kades dan pak kades akan menyampaikan dinkop dan UMKM,” tuturnya.

Sementara secara terpisah Dian Widodo selaku Direktur LPM Indonesia menyampaikan bahwa Program Permata ini adalah program pemberdayaan ekonomi dimana salah satu capaiannya adalah adanya peningkatan pendapatan bagi perempuan kepala rumah tangga dengan adanya bantuan sarana dan prasarana penunjang usaha.

“Selain dibantu dengan sarana dan prasarana ibu ibu Permata ini juga mendapatkan pendampingan didalam mengelola usahanya, dan sebelumnya ibu Permata juga diberikan pelatihan pengelolaan keuangan dan pola Asuh anak” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.